iklan

Resep dan Cara Membuat Es Krim Sederhana dan Praktis Tanpa Telur

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Resep dan Cara Membuat Es Krim Sederhana dan Praktis Tanpa Telur 



Siapa sih yang tak suka es krim? Hampir setiap orang dari semua kalangan memang tak bisa menolak kelezatan yang ditawarkan sebuah es krim, terutama anak-anak. Rasanya yang manis juga menjadi daya tarik, khususnya bagi anak-anak karena anak-anak umumnya sangat menyukai kudapan yang manis. Es krim sendiri sangat mudah didapatkan di setiap super Market ataupun mini Market dengan banyak pilihan rasa dan bentuk. Harganya pun bervarian. Di samping itu, ada pula es krim yang dijajakan pedangan keliling yang harganya lebih terjangkau. Namun untuk mendapatkan harga yang lebih terjangkau lagi, sebenarnya bisa dilakukan dengan membuatnya sendiri di rumah. Anda tentu harus mencobanya untuk kudapan favorit anak-anak anda. Tertarik? Simak terus ulasan tentang resep cara membuat es krim sederhana dan praktis ini. 


Dalam resep pembuatan es krim sederhana dan praktis ini tidak menggunakan telur sehingga jika anda kurang suka atau ada alergi dengan telur, maka anda tak perlu khawatir. Nah untuk mencoba resep ini, caranya juga sangat sederhana dan cukup praktis sehingga bisa dipraktekkan dengan mudah di rumah. Jangan lupa, dengan membuatnya sendiri di rumah, anda juga tentunya tak perlu khawatir saat anak anda memakannya karena anda sendiri yang menyiapkan seluruh bahan pembuatannya. Jadi, inilah resep dan cara membuat es krim sederhana nan praktis tanpa menggunakan telur.

Bahan Yang Dibutuhkan

- Susu cair 250 ml

- Susu kental manis 50 ml

- Sp atau pengemulsi 1 sdm

- Vanili bubuk 1 sdt

- Perisa makanan (sesuai selera)

Cara Membuat Es Krim Mudah Dan Sederhana

1. Pertama-tama, siapkan wadah atau mangkuk mixer lalu masukkan seluruh bahan yang telah disiapkan ke dalamnya. 

2. Aduk semua bahan yang telah dicampurkan dengan menggunakan mixer berkecepatan tinggi sampai seluruh bahan tercampur rata dan adonan menjadi mengembang. Jika diinginkan, anda bisa menambahkan beberapa perisa buah sesuai selera dengan membagi adonan terlebih dahulu sesuai dengan jumlah perisa yang diinginkan. Setelah itu, aduk kembali sampai rata. Atau bisa juga anda menambahkan isi es krim seperti chocochips, sprinkles atau lainnya untuk mendapatkan rasa es krim yang lebih lezat.

3. Setelah adonan siap, masukkan adonan ke dalam wadah es krim atau cetakan lalu bekukan dalam pendingin selama kurang lebih 3 jam. 

4. Es krim siap disajikan 

Bagaimana? Cukup mudah bukan untuk mempraktekkan resep cara membuat es krim sederhana nan praktis tanpa telur ini? jadi jangan ragu untuk mencobanya. Perlu diketahui juga bahwa resep kudapan ini membutuhkan persiapan sekitar 30 menit dengan lama memasak selama 1 jam yang menghasilkan 2 loyang dan porsi untuk 4 orang, sekian dan semoga bermanfaat. Selamat mencoba.




Sumber:makresep
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Resep dan Cara Membuat Es Krim Sederhana dan Praktis Tanpa Telur "

Posting Komentar